Kamis, 25 Oktober 2012

Tips Sukses Anak di Sekolah

Tahun depan anak saya Jamie akan masuk SD, dan ternyata saya masih belum yakin untuk menyekolahkannya dimana. Good schools are damn expensive!! Ya.. semoga pilihan sekolah yang kami buat untuknya nanti akan cukup memberikannya pengetahuan in the real world.

Anyway, I found some tips for us busy working moms, from parenting.co.id
Aku copas aja dibawah ini yaa....

Banyak hal baru yang bisa didapat anak di masa-masa awal ia masuk ke sekolah, umumnya pada September. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak?

Simak tips sukses anak di sekolah ini.
1. Temui guru anak. Ikuti pertemuan-pertemuan di sekolah anak Anda. Tetapi jangan hanya berhenti sampai di situ. Buatlah sesuatu yang berarti dengan memperkenalkan diri kepada guru anak dan ekspektasi Anda untuk anak setahun nanti. Temukan cara berkomunikasi yang baik dengan guru anak. Gunakan e-mail sebagai alat komunikasi utama, tapi tetap jadikan telepon dan pertemuan langsung sebagai referensi.

2. Bangunlah kebiasaan sehat dengan mengatur jam bangun pagi dan saat bersiap-siap sebelum anak Anda pergi ke sekolah. Tentukan jam-jam di mana anak Anda dapat mengerjakan PR dan buatlah tempat yang nyaman untuk dapat mengerjakan PR tersebut. Atur waktu agar anak Anda memiliki waktu yang cukup untuk tidur 10 sampai 12 jam sehari, 8 ½ sampai 9 ½ jam sehari untuk remaja. 

3. Buatlah jadwal sekolah, aktivitas, dan bekerja dengan aplikasi free online calendar atau aplikasi smartphone.

4. Pastikan anak tidak membawa tas lebih berat dari 10 - 20% berat anak. Bawaan yang berat dapat menarik ototnya. Doronglah anak Anda untuk menggunakan kedua lengannya untuk membawa backpack-nya. Kencangkan kedua strap backpack agar lebih dekat ke badan, sekitar 2 inchi dari pinggang anak Anda. 

5. Bergabung dalam Asosiasi Orangtua-Guru atau komite sekolah. Ajukan diri menjadi sukarelawan di komunitas sekolah dan juga kelas anak. Dengan bantuan dari orang tua seperti Anda, sekolah akan menawarkan berbagai program dan fasilitas untuk anak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar