Kamis, 04 Februari 2010

Pengalamanku sewaktu hamil anak pertama

Aku sangat bersukur bahwa kedua kehamilanku tidak bermasalah. Saat aku hamil anak pertama, tidak ada ngidam, mual ataupun keluhan sejenisnya..makan biasa aja..Hanya saja pada saat bulan ke-9, kaki mulai kram pagi-pagi saat bangun tidur. Bener-bener nga nyaman..untungnya suami selalu ada saat aku kram, dan siap membantu pijat :-)

Waktu hamil anak pertama, aku bekerja di Jakarta. Ke kantor & pulang kantor lebih sering naik angkutan umum..sedih deh kadang-kadang suka nga dapet tempat duduk..dan ternyata banyak orang Jakarta yang tega ya melihat Ibu hamil berdiri dan membiarkan saja. Well, semoga sekarang keadaan di JKT sudah lebih baik (atau malah lebih buruk??).

Pas hamil pertama sempat sakit juga sih, di usia kehamilan 5 bulan..muntah-muntah dan lemes..ternyata sakit maag ku kumat karena terlambat makan kali ya. Waktu itu suami lagi di Bandung pula..untungnya keluarga di tempat aku kost baik banget dan sangat membantu..buah pisang & apel manjur banget waktu itu.

Ternyata kehamilan pertama itu lah yang paling berkesan..karena banyak hal yang belum dimengerti..banyak baca buku, tanya-tanya ke ibu-ibu lain termasuk orang tua sendiri, banyak browsing..seru lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar